SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Jumat, 21 Juni 2019 - 13:02:01 WIB
SATPOL PP KAB MADIUN IKUTI APEL KONSOLIDASI OPS KETUPAT SEMERU 2019 POLRES MADIUN

Diposting oleh : SATPOL PP
Kategori: KEGIATAN PRAJA WIBAWA - Dibaca: 54 kali

 

PRAJA WIBAWA. Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Madiun telah mengakhiri kegiatan Operasi Ketupat Semeru 2019 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Di tandai dengan kegiatan Apel Konsolidsi OPS Ketupat Semeru 2019. Apel dilaksanakan Lapangan Tribrata Polres Madiun, Kamis (13/06/2019).

Pelaksanaan apel konsolidasi Ops Ketupat Semeru 2019 ini di ikuti oleh Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Madiun sebanyak 15 Personil Operasional dan Pengendalian (Opsdal) sesuai dengan surat Undangan dari Polres Madiun Nomor. B/2020/VI/OPS.1.2.3./2019. Perihal Undangan dan Permohonan Bantuan Personil.

Apel Konsolidasi ini di Pimpin langsung Oleh Kapolres Madiun Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H di Dampingi oleh Komandan Kodim 0803/Madiun, Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., Hadir pada Kesempatan ini Perwira jajaran Polres Madiun, Komandan Den Pom AD, Kasatpol PP Kabupaten Madiun, Kasi Opsdal Satpol PP Kabupaten Madiun.

Pada kesempatan ini Kapolres Madiun dalam amanatnya membacakan sambutan dari Kapolda Jawa Timur menyampaikan bahwa pelaksanaan operasi ketupat semeru Tahun 2019 dinilai dapat berjalan lebih baik daripada tahun tahun sebelumnya, hal ini ditandai dengan lancarnya arus mudik dan balik di wilayah Jawa Timur. Angka laka lantas menurun sebesar 54% dibandingkan pada periode yang sama pada Tahun 2018 demikian juga untuk pelanggaran lalu lintas mengalami penurunan sebesar 22% dari tahun 2018.

Selain untuk konsolidasi pasca pelaksanaan Ops Ketupat semeru Tahun 2019 Apel Kali ini juga bertujuan untuk pengecekan kesiapan pengamanan yang akan dilaksanakan oleh Polda Jatim dan seluruh jajaran yang didukung oleh stakeholder dalam rangka menghadapi siding perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) dimana tahapanya akan dimulai pada tanggal 14 s/d 28 Juni 2019. hal ini penting karena perkembangan situasi kamtibmas pasca pelaksanaan pengumuman hasil pemilu tahun 2019 cukup tinggi, bukan hanya di Jakarta saja namun berimbas pada provinsi lainnya termasuk Provinsi Jatim.

Di akir Sambutan diberikan beberapa penekanan agar di pedomani oleh seluruh petugas antara lain : (1).Laksanakan deteksi dini dan aksi terhadap seluruh potensi gangguan kamtibmas yang dapat menimbulkan ancaman selama proses siding PHPU belangsung; (2). Laksanakan mapping dan Monitoring terhadap kelompok kelompok yang diindikasikan akan menggangu jalannya proses sidang PHPU, (3). Jalin Sinergitas dan adakan Koordinasi, (4). Laksanakan tugas Pengamanan sidang PHPU dengan baik dan menjunjung tinggi Profesionalitas dan Proporsionalitas, (5). Lakukan Penegakan Hukum secara Tegas dan Humanis, (6). Responsif,Cepat, efektif dan tegas dalam menghadapi situasi kontijensi sesuai dengan Protap, (7). Berdayakan segala sarana dan prasarana dalam mendukung suksesnya tugas. (Her)

#Humas_Praja_1950