SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Jumat, 21 Juni 2019 - 11:59:13 WIB
GIAT PAMWAL SATPOL PP KAB MADIUN PADA PENINJAUAN POS PENGAMANAN MUDIK DAN BALIK LEBARAN 2019

Diposting oleh : SATPOL PP
Kategori: KEGIATAN PRAJA WIBAWA - Dibaca: 70 kali

 

PRAJA WIBAWA. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Madiun melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan pada saat kunjungan peninjauan pos pengamanan (Pos Pam) mudik dan balik lebaran tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Madiun, Senin (03/06/2019).

Bupati Madiun bersama Wakil Bupati Madiun melakukan peninjauan ke Pos Pengamanan (Pos Pam) Lebaran Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 yang ada di Kabupaten Madiun.

Keberadaan Pos Pam ini sendiri adalah untuk memberikan pengamanan dan pelayanan terhadap para pemudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah yang melintasi Jalan Raya Madiun-Surabaya serta seluruh jalur poros yang berpotensi dilewati para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman di Wilayah Madiun Raya.

Dalam peninjauan tersebut, diikuti oleh Bupati beserta Wakil Bupati Madiun, pada kegiatan ini rombongan di bagi dalam 2 (dua) Tim.

Tim A yang di pimpin oleh Bupati Madiun didampingi langsung oleh Kapolres Madiun, Dandim 0803 Madiun, Kajari Kab Madiun, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan, Perwakilan Lanud Iswahyudi, Komandan Den C Satbrimob Polda Jawa Timur Sekretaris Daerah Kab Madiun, Ka Bakesbangpoldagri, Kadushub, Kabag Humas dan Protokol.

Tim B dipimpin Oleh Wakil Bupati Madiun bersama Wakapolres, Asisten Pemerintahan dan kesra, Asisten Adm, Perekonomian dan Pembangunan, Kasatpol PP, Kadinkes, Kadis Kominfo, Kabag Kesra dan Kabag Umum.

Adapun beberapa titik lokasi yang di lakukan peninjauan dan pengecekan oleh rombongan baik Tim A maupun Tim B, untuk Tim A yang di pimpin oleh Bupati Madiun titik lokasi antara lain RSUD Dolopo, Pos Pam Jiwan, Pos Pam Dumpil, Pos Pam Exit Tol Krapyak dan RSUD Caruban. Untuk Tim B titik lokasi peninjauan yaitu Pos Pam Terminal Caruban, Pos Pam Rumah Makan Titin, Pos Pam Widan dan RSUD Caruban.

Selain pengecekan kesiapan petugas yang standby di pos pengamanan mudik lebaran, dalam kesempatan itu Bupati selaku kepala daerah juga memberikan sejumlah bingkisan, kepada para penjaga pos pengamanan, sebagai bentuk apresiasi dan support atas tugas dan tanggung jawab para petugas pengamanan yang terdiri dari unsur TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan, PMI dan ormas terkait.

Rumah sakit Dolopo dan Caruban termasuk siaga dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri nanti, hal tersebut kesiapsiagaan baik karyawan dan anggota dalam menerima pasien. Pasien adalah orang yang mulia dan wajib untuk segera kita layani, karena merekalah nanti yang akan memuliakan kita. Bersama Forkompinda lengkap kami mengecek kesiapsiagaan rumah sakit Dolopo, pos pengamanan Jiwan, dumpil, purworejo, saradan dan terakhir kita berkumpul di RSUD caruban ini, terang bupati pada saat wawaancara dengan media.

Bupati menambahkan, bahwa Rumah sakit siap dalam menghadapi pelayanan pasien dalam rangka hari raya. Untuk perawatan rawat jalan kita liburkan sebagian pada tanggal 5, kecuali untuk yang unit gawat darurat selalu siap. Pelayanan jalan terus untuk kesehatan dan pelayanan masyarakat. Forkompinda bersama-sama memantau kesiapsiagaan baik di Pos Pemantauan dan di RSUD. Semoga pasien yg di RSUD caruban dan RSUD dolopo segera diberi kesembuhan dan dapat berkumpul keluarga di saat lebaran nanti.

Bupati Madiun juga memberikan tugas tambahan kepada tim kesehatan agar, setiap petugas kesehatan juga mengecek kesehatan para petugas lainnya. Jangan sampai petugas yang bertugas malah sakit, Jelasnya. (Her)

#Humas_Praja_1950