SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Selasa, 17 Juli 2018 - 22:04:47 WIB
FESTIVAL WIRAKARYA KAMPUNG KELIR PRAMUKA TAHUN 2018 ZONA 4 DI KAB MADIUN

Diposting oleh : SATPOL PP
Kategori: umum - Dibaca: 52 kali

 

PRAJA WIBAWA. Jum’at (13/07/2018), Saat ini di Jawa Timur sedang dilaksanakan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka yang diikuti oleh 38 Kwarcab dan dibagi 11 zona. Pada kesempatan ini Kabupaten Madiun terpilih menjadi tuan rumah pada zona 4. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 13 s/d 16 Juli 2018 bertempat di Desa Kincang Kec. Jiwan dan Diikuti Oleh 1000 Pramuka Penegak berasal dari Kwarcab Madiun, Kota Madiun, Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto.

Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka di Zona 4 ini dibuka Oleh Bp. Wakil Bupati Drs. H. Iswanto. M.Si / Ka. Kwarcab Kabupaten Madiun dengan ditandai pemukulan Gong dan penyerahan alat kerja bakti kepada peserta Festival Kampung Kelir. Pada sambutan Bupati Madiun yang dibacaka Bp. Wakil Bupati Madiun, intinya Bahwa kegiatan utama ini adalah bakti sosial maka bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, dan adik-adik pramuka Penegak kegiatan ini bermanfaat unutk menumbuh kembangkan jiwa kebersamaan, jiwa kegotongroyongan, jiwa kepekaan sosial sehingga diharapkan pada saatnya akan menjadi generasi muda bangsa indonesia yang berkualitas serta maksud tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan potensi masyarakan agar peduli lingkungan dan meningkatkan mental adik-adik pramuka.

Adapun kegiatan yang akan dilakukan pada pelaksanaan Ferstival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka ini antara lain yaitu Bakti Pengecatan Rumah Penduduk, Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat, Sosialisasi Obat dan Makanan dan pembuatan Biopori. Salain kegiatan tersebut juga diselenggarakan Festival Kecerdasan yang diikuti oleh selurh peserta dan akan dipilih 4 peserta, terdiri (2 Putra dan 2 Putri) yang nantinya akan mengikuti Final Festival Kecerdasan tingkat Provinsi.

Turut hadir ada acara Kakak – kakak Kwarda Jawa timr, Kakak kakak DBL Jawa Timur Kakak-Kakak dari Forpimda Kabupaten Madiun atau yang mewakili, Kakak – Kakak kwarcab Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto, Kakak-Kakak OPD Kabupaten Madiun dan adik-adik Pramuka Penegak yang mengikuti kegiatan acara tersebut.(Humas)

#kerja_bersama_2018
#satpolpp_kab_madiun
#praja_wibawa_jaya
#penegak_perda
#bidang_tibumtranmas
#seksi_opsdal