SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Rabu, 11 Juli 2018 - 11:23:15 WIB
PEMBUKAAN TMMD KE 102 TAHUN 2018 KABUPATEN MADIUN

Diposting oleh : SATPOL PP
Kategori: KEGIATAN PRAJA WIBAWA - Dibaca: 60 kali

 

_________________________________________________________________________________________________________________

PRAJA WIBAWA. Selasa, (10/07/2018) Bupati Madiun membuka Upacara Pembukaan TMMD ke – 102 tahun 2018 yang dipusatkan di desa Bodak Kecamatan Kare. TMMD ini juga dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia di semua lokasi TMMD, sedangkan di Provinsi Jawa Timur dipusatkan di Lapangan Ds. Ngampel Kec. Balongpanggang Kabupaten Gresik.

Saat membacakan pidato Gubernur Jatim, H Soekarwo, Bupati Madiun mengatakan, pelaksanaan TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan yaitu dimulai tanggal 10 Juli s/d 8 agustus 2018 di 5 (lima) daerah lokasi sasaran, dengan harapan akan mencapai hasil optimal sebagaimana yang kita rencanakan bersama dan bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, serta sejalan dengan semangat yang tertuang dalam tema TMMD ke-102 yaitu “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial. Melalui Tema Ini semoga dapat menjadi sumber inspirasi, motivasi dan inovasi bagi semua yang terlibat pada pelaskanaan TMMD dalam membantu Pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan di segala bidang, tentunya bukanlah dicapai dengan sendiinya oleh TNI AD, tetapu semuanya adalah berkat kerjasama baik antara steakholder terkait, dalam membercepat upaya pembangunan daerah diberbagai pelosok Jawa Timur.

Dalam pelaksanaan TMMD ke 102 tahun 2018 Pemerintah Provinsi dan Kabupaten, Masyarakat serta TNI AD mendukung secara penuh kegiatan baik fisik maupun non fisik. TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, melainkan juga menumbuhkan semangat percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potesnsi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.

Pada upacara juga terlaksana prosesi penyerahan dan penerimaan proyek TMMD dan setelah upacara dilanjutkan peninjauan proyek TMMD. Perlu diketahui bahwa pelaksanaan TMMD di Desak Bodak Kecamatan Kare dengan Kegiatan fisik dan non fisik berupa:

Kegiatan Fisik

- Pembangunan Rabat Jalan

- Pembangunan Talud

- Pembangunan Gorong-gorong

- Rehab Mushola 1 Unit

- Rehab RTLH 4 Unit

- Pembuatan Saluran Irigasi

- Pembangunan MCK Umum

Kegiatan Non Fisik

- Pelayanan Kesehatan

- Pelayanan KB

- Pasar Murah

- Pelayanan Administrasi (KTP, KK, Akte)

- Perpustakaan Keliling

- Bantuan Bibit Buah-buahan

- Pelatihan Olahan Pangan berbahan Lokal

- Sosiali/penyuluhan

- Pemutaran Film

 

Turut Hadir pada Acara Danrem 081, Staf Ahli Kodam Brawijaya, Forpimda Kabupaten madiun, Administratur Utama Perum Perhutani KPH Lawu, Direktur Bank Jatim Cabang Madiun, Seluruh Danramil Wilayah 0803. (Hum)

#Kerja_bersama_2018
#satpolpp_kab_madiun
#penegak_perda
#praja_wibawa_jaya
#seksi_opsdal