SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Senin, 09 Juli 2018 - 11:25:12 WIB
BUPATI MADIUN MEMBUKA JAMBORE CABANG 2018 KWARCAB. KABUPATEN MADIUN

Diposting oleh : SATPOL PP
Kategori: umum - Dibaca: 58 kali

 

_________________________________________________________________________________________________________________

 

 

PRAJA WIBAWA. Kamis, 5 Juli 2018 Bupati Madiun selaku Kambicab. Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun berkenan membuka Jambore Cabang Tahun 2018 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Madiun bertempat di Bumi Perkemahan Kresek Kecamatan Wungu Kab. Madiun.

Hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Madiun selaku Ketua Kwarcab. Gerakan Pramuka Kab. Madiun, Sekda Madiun, anggota Forkopimda atau yang mewakili, Kepala OPD, Camat selaku Kamabiran. Gerakan Pramuka Kecamatan se Kab. Madiun, Andalan Cabang dan Pembina Pramuka kab. Madiun.

 

Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos yang juga Kambicab. Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa kegiatan Jambore Jambore Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Madiun merupakan agenda 5 tahunan dan terakhir dilaksanakan di Kab. Madiun pada tahun 2010. Dan seharusnya dilaksanakan kembali pada tahun 2015, tetapi karena ada agenda jambore nasional di Cibubur, maka ditunda hingga tahun 2018 ini. Meski demikian tidak mengurangi kegiatan adik-adik pramuka di Kwarant dan juga di Kwarcab. Kab. Madiun.

Dijelaskan pula bahwa kegiatan Jambore Pramuka itu sudah diatur dengan Undang-Undang dan Perpres. Pramuka sebagai wadah yang efektif bagi generasi muda/kader bangsa kita kedepan. Dalam kegiatan Pramuka terdapat berbagai permainan yang mendukung edukasi sehingga sangat positif sekali yang bertujuan untuk membentuk karakter anak sehingga mempunyai kecerdasan, mempunyai akhlakul karimah yang baik, cinta tanah air dan bangsa, sehingga saat nenti mereka menerima estafet kepemiminan sudh benar-benar siap.

Berbagai prestasi yang berhasil diraih oleh Gerakan Pramuka Kab. Madiun secara kelembagaan sangat baik, bahkan ada anggotanya yang dikirim ke Korea Selatan, dan juga prestasi ditingkat nasional. Bahkan pesta budaya nasional tampilannya juga mendapat apresiasi yang menggembirakan dan bisa mengangkat nama baik Kab. Madiun.

Wakil Bupati Madiun Drs. H. Iswanto, M.Si selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun menjelaskan, bahwa secara tekhnis pihaknya telah mempersiapkan kegiatan Jambore Pramuka Kabupaten Madiun. Melihat kondisi kesiapan lapangan saat ini, maka dapat diketahui, bahwa antusias peserta dari masing-masing Gugus Depan yang berpangkalan di DS/MI/SMP/MTs sangat bagus. Hal ini ditandai dengan banyaknya jumlah peserta jambore yang menembus angka 6.030 anak.

Wabup. Madiun Drs. H. Iswanto, M.Si berharap agar peserta jambore dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berinteraksi dengan sesama anggota Pramuka se Kab. Madiun kemudian terapkan ilmu yang telah diterima selama mengikuti pendidikan di kampus untuk diimplementasikan di jambore kali ini.

 

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Sumaryono, S.Pd melaporkan, bahwa tema kagiatan jambore kali ini adalah “Galang Persatuan Hebat Negeriku” dengan Moto “Kubangun Karakter dan Kebersamaanku Hebat Bangsaku”.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam jambore tahun 2018 ini antara Bakti Masyarakat, PPGD, Hasta Karya, Interpreunersif, Puisi dan Cerpen, Kunjungan Perpustakaan dan Satuan Karya, beserta Safari ke masyarakat.(Hum)

#Kerja_bersama_2018
#satpolpp_kab_madiun
#penegak_perda
#praja_wibawa_jaya