SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Kamis, 07 Juni 2018 - 08:34:49 WIB
BUPATI MADIUN PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPS "KETUPAT SEMERU" 2018

Diposting oleh : SATPOL PP
Kategori: SATUAN POLISI PAMONG PRAJA - Dibaca: 37 kali

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

PRAJA WIBAWA- Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos pimpin apel gelar pasukan operasi “Ketupat Semeru 2018” yang dilaksanakan di lapangan Tribrata Polres Madiun. Dalam apel gelar pasukan tersebut tidak hanya personil dari Polres Madiun saja yang melaksanakan pengamanan namun ada personil dari beberapa instansi yang ikut mendukung, diantaranya adalah personil dari Brimob Den C, TNI, POM TNI, Dishub Kabupaten Madiun, Satpol PP Kabupaten Madiun, Senkom dan Saka Bhayangkara. Pada kesempatan tersebut, Jajaran Forkopimda Kabupaten Madiun juga menghadiri apel gelar operasi Ketupat Semeru tersebut, Rabu (6/6/2018).

Pelaksanaan gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018 di Polres Madiun dilaksanakan untuk memberikan gambaran tentang persiapan pelaksanaan operasi dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1439 H di wilayah Hukum Polres Madiun guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Dalam apel gelar pasukan operasi Ketupat semeru 2018 Bupati Madiun membacakan sambutan dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dalam amanatnya, Kapolri mengatakan, sebagai salah satu operasi Kepolisian terpusat, Operasi Ketupat Tahun 2018 diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda jajaran selama 18 hari, dari tanggal 7 hingga 24 Juni 2018. Menurut Kapolri, secara nasional operasi ini melibatkan sebanyak 173.397 personil pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda serta Stakeholders dan elemen masyarakat lainnya.

Rencana operasi di susun melalui serangkaian evaluasi terhadap pelaksanaan operasi Ramadniya Tahun 2017 disertai analisa pontensi gangguan Kamtibmas tahun 2018 ini, sehingga tahun ini terdapat empat potensi kerawanan yang harus diwaspadai.

“Empat potensi kerawanan itu, pertama stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan. Kedua Permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik. Dari hasil survei jalan yang di laksanakan Korlantas Polri bersama Kementerian dan instansi terkait mendapati enam lokasi rawan macet pada jalur utama mudik lebaran. Potensi ketiga yang harus diwaspadai adalah antisipasi bencana alam dan gangguan Kamtibmas lainnya, seperti kriminalitas, pencurian, begal dan kejahatannya lainnya. Sementara potensi ancaman keempat saat Lebaran yakni, tindak pidana terorisme. Saya meminta kepada seluruh Kepala Kesatuan Wilayah (Kasatwil) untuk terus meningkatkan kegiatan deteksi intelijen yang diimbangi dengan upaya penegakan hukum secara tegas, melalui optimalisasi peran Satgas Anti Teror di seluruh jajaran Polda.” kata Kapolri dalam amanat yang dibacakan Bupati Madiun.

Kapolri juga mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam penyelenggaran Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2018. Usai pelaksanaan apel gelar pasukan, seluruh anggota Polres Madiun yang tersprint Operasi Ketupat Semeru 2018 melaksanakan Latpraops di GOR Tunggal Panaluan Polres Madiun. (Ell)

#kerja_bersama_2018
#penegak_perda
#praja_wibawa_jaya
#satpolpp_kab_madiun
#bidang_tibumtranmas
#seksi_opsdal