SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Senin, 04 Juni 2018 - 08:43:29 WIB
UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA PEMERINTAH KAB MADIUN 2018

Diposting oleh : SATPOL PP
Kategori: KEGIATAN PRAJA WIBAWA - Dibaca: 28 kali

 

PRAJA WIBAWA. Bertempat di Pendopo Muda Garaha Kab Madiun diselenggarakan Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila Jumat, (1/06/2018).

Dalam Kesempatan ini Perwira Upacara di Jabat Oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab Madiun dan Inspektur Upacara Bapak Wakil Bupati Madiun Drs. Iswanto. M.Si

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, Kepala Bagian, Direktur BUMD, dan Camat se Kab Madiun.

Wakil Bupati Madiun dalam pidatonya membacakan Sambutan Bapak Presiden Republik Indonesia pada peringatan Hari Kelahiran Pancasila, menyampaikan bahwa Para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan. Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar Negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur

Rangkaian proses besar tersebut harus selalu kita ingat, kita dalami semangatnya dan kita pahami rohnya. Adalah tugas dan tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa Pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita. Pada peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun 2018 ini, kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi dan berprestasi

Selanjutnya Peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Marilah kita terus amalkan warisan mulia pada founding fathers ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.

Negara manapun di dunia ini akan selalu berproses menjadi masyarakat yang bhineka dan majemuk. Seringkali kemajemukan ini juga dibayang-bayangi oleh risiko intoleransi, ketidak-bersatuan dan ketidak-gotongroyongan.

Di akir sambutan beliau menyampaikan "saya ingin mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustad, para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian kita. Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju Negara maju dan jaya." (HR)

#kerja_bersama_2018
#penegak_perda
#praja_wibawa_jaya
#satpolpp_kab_madiun
#bidang_tibumtranmas
#seksi_linmas