SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Senin, 04 Juni 2018 - 08:41:33 WIB
GIAT PASAR MURAH PEMKAB MADIUN DI DESA PURWOREJO

Diposting oleh : SATPOL PP
Kategori: SATUAN POLISI PAMONG PRAJA - Dibaca: 27 kali

 

PRAJA WIBAWA– Pasar murah yang digelar Pemkab Madiun menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H di Lapangan Desa Purworejo, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun dipadati warga masyarakat sekitar, Rabu (30/5/2018).

Masyarakat mulai memadati lokasi pasar murah sejak pukul 07.00 WIB. Tak ayal komoditas bahan pangan pokok yang dijual dengan harga subsidi tersebut pun ludes terjual. Masyarakat pun antusias untuk mendapatkan kupon sebagai syarat untuk membeli kebutuhan bahan pokok pangan tersebut.

Adapun komoditas bahan pokok pangan yang dijual dengan subsidi sebesar 35 persen dari harga pasar itu seperti gula pasir dipasaran dijual seharga Rp 12.500/kg, di pasar murah ini dijual seharga Rp 9 ribu/kg. Kemudian, beras dipasaran dijual seharga Rp 9.500/kg di pasar murah ini dijual seharga Rp 6 ribu/kg. Sementara Minyak goreng kemasan dipasaran dijual seharga Rp 13 ribu/liter, di pasar murah ini dijual seharga Rp 9 ribu/liter.

Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Desa Purworejo foto bersama Bupati dan Wakil Bupati

Bupati Madiun, H. Muhtarom menuturkan, pasar murah ini digelar sebagai upaya untuk meringankan beban para keluarga kurang mampu yang masih ada di Kabupaten Madiun. Hal ini melihat kondisi harga kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri yang menunjukkan adanya kecenderungan kenaikan harga, kondisi yang demikian menjadi beban berat bagi siapapun tanpa terkecuali.

“Saya berharap semoga apa yang dilaksanakan pada saat ini merupakan salah satu langkah nyata wujud kepedulian terhadap masyarakat sehingga dapat membantu mengurangi beban hidup masyarakat, terutama bagi warga kurang mampu untuk memenuhi tersedianya sebagian kebutuhan sembako dalam menyongsong Hari Raya Idul Fitri Tahun 2018,“ ungkapnya.

Sebelumnya pasar murah dengan harga bersubsidi tersebut juga telah digelar di Lapangan Desa Kaliabu, Kecamatan Mejayan, Kabuaten Madiun pada hari Senin (28/5/2018). Selanjutnya, besok hari Jumat (8/6/2018) digelar di Halaman Pendopo Ronggo Jumeno Puspem Mejayan, Caruban yang diperuntukkan khusus untuk karyawan dan karyawati dan PNS golongan I dan golongan II sewilayah Kabupaten Madiun. (jum)

 

#kerja_bersama_2018
#penegak_perda
#praja_wibawa_jaya
#satpolpp_kab_madiun
#bidang_tibumtranmas