SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Senin, 19 Februari 2018 - 10:42:33 WIB
HARI PERS NASIONAL KABUPATEN MADIUN

Diposting oleh : SATPOL PP
Kategori: umum - Dibaca: 120 kali

 

PRAJA WIBAWA. Jum’at 09/02/2018 peringatan hari pers di hadiri oleh 75 orang dari Wartawan / Kontributor / reporter yang mewakili di wilayah Kabupaten Madiun. HPN 2018 dengan syukuran di Pendopo Ruang Galeri Ronggo Joemeno, Mejayan Kabupaten Madiun, Wakil Bupati pada kesempatan itu mengucapkan Selamat Hari Pers Tahun 2018, “Pers Sebagai Pemersatu Bangsa” peran media massa (pers) sangat membantu dalam penyebaran informasi baik berupa tulisan, siaran radio maupun berita televisi, yang tersaji setiap harinya. disamping hal tersebut pers juga berperan dalam mencerdaskan masyarakat,mengontrol kinerja pemerintah baik di pusat maupun di daerah.

Wakil bupati berpesan, Tahun 2018 merupakan tahun politik. pemilihan bupati dan wakil bupati madiun akan digelar pada bulan juni 2018 mendatang, untuk itu pemeritah kabupaten madiun mendukung penegasan dewan pers terhadap peran pers dalam rangka menjamin kemerdekaan pers dan untuk memenuhi hak masyarakat mendapatkan informasi yang berkualitas, akurat sesuai keadaan obyektif ketika peristiwa terjadi. pers juga harus bisa menjadi wasit dan pembimbing yang adil, menjadi pengawas yang teliti dan seksama terhadap pelaksanaan pilkada. masyarakat harus cerdas dalam memilah dan memilih informasi. tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita palsu yang dapat memecah belah persaudaraan di antara sesama.

Adapun ucapan terimakasih dari pers kepada pemkab madiun yang telah mengadakan acara tasyukuran HPN pada setiap tahunnya sehingga pers dan pemkab terjalin hubungan yang harmonis. ada pun harapan yang disampaikan dari perwakilam pers untuk pemerintah kabupaten madiun agar Pemkab menyediakan ruang untuk pers room yaitu guna untuk pers berkumpul dan apabila ada kegiatan peliputan di puspem mejayan, yang kedua seyogyanya pemkab agar menambahkan dana / anggaran pada Kominfo untuk iklan pariwaraan agar kegiatan pemkab di regional maupun nasional dapat terliput sebagaimana biasanya namun untuk itu pemberian iklan pariwaraan jangan hanya pada media atau TV tertentu sehingga agar tidak terjadi kecemburuan maka karena itu untuk anggaran pengiklanan pariwaraan agar dikoordinir oleh Dinas Kominfo Pemkab Madiun.

Dari masukan tersebut Wakil Bupati merespon baik dan terimaksih atas masukan yang diberikan, turut hadir pada acara Kepala OPD, Muspika Mejayan, Direktur BUMD . (Humas)

#kerja_bersama_2018
#penegak_perda
#praja_wibawa_jaya
#satpolpp_kab_madiun