SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Senin, 19 Februari 2018 - 10:33:05 WIB
SOSIALISASI PERMENPAN DAN RB NO 3 TAHUN 2018 DAN BINTEK MENULIS PROPOSAL INOVASI PELAYANAN PUBLIK YA

Diposting oleh : SATPOL PP
Kategori: KEGIATAN PRAJA WIBAWA - Dibaca: 651 kali

 

PRAJA WIBAWA. Kamis, 08/02/2018 bertempat Di Graha Eka Kapti Puspem Madiun Wakil Bupati berkenan membuka acara sosialisasi Permenpan Dan RB No 3 Tahun 2018 Tentang Kopetensi Inovasi Pelayanan Publik Dan Teknik Menulis Proposal Inovasi Pelayanan Publik Yang Kompetitif Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Madiun Tahun 2018. Asisten Administrasi Umum Drg. Farid Dimyati melaporkan bahwa sosialisasi diikuti oleh seluruh Kepala OPD dan Pejabat yang telah mengikuti pelayanan prima sejumlah kurang lebih 170. Tujuan diselenggarakan sosialisasi ini akan dilombakan tingkat kabupaten dan yang akan menjadi juara akan diberikan reward sebagai bentuk penghargaan selanjutnya inovator terbaik tingkat kabupaten akan diajukan ke tingkat Nasional.

Dalam sambutan wakil bupati bahwa sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk perwujudan dan komitmen pemerintah kabupaten madiun dalam upaya meningkatkan pelayanan publik. Hal ini telah tertuang dalam ketentuan Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik dan peraturan negara dan reformasi birokrasi no 15 tahun 2014 tentang pedoman standar pelayanan publik, serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi birokrasi no 30 tahun 2014 tentang pedoman inovasi pelayanan publik. Aparatur Sipil Negara dituntut untuk memberikan pelayanan mudah, murah dan cepat maka dari itu selalu berinovasi, memunculkan ide-ide, gagasan baru guna meningkatkan kualitas pelayanan sehingga perlunya Sosialisasi Permenpan Dan RB No 3 Tahun 2018 tentang kepetisi inovasi pelayanan publik yang sekaligus memberikan Bimbingan Teknik menulis proposal inovasi pelayanan publik yang kempetitif. 
Adapun tujuan kegiatan ini adalah :
1. Menjaring inovasi pelayanan publik baik dari organisasi perangkat daerah maupun dari BUMD.
2. Menetapkan OPD sebagai inovator terbaik di tingkat kabupaten madiun dan diajukan untuk mengikuti kompetisi inovasi pelaanan publik tingkat lebih tinggi.
3. Menggunakan inovasi pelayanan publik yang terpilih sebagai narasumber trasfer pengetahuan / replikasi inovasi pelayanan publik bagi instansi lain.
Wabup berharap acara ini semoga memberikan manfaat dalam mendorong dan mempercepat pencapaian program pemerintah melalui ONE AGENCY ONE INNOVATION, serta diharapkan dengan adanya kompetisi tersebut mampu mendorong percepatan reformasi birokrasi karena dimasa yang akan datang daya saing daerah akan smekin ketat, sehingga diharapkan setiap aparatur pemerintah daerah harus memiliki budaya pelayanan yang baik. Dalam hal ini tidak cukup hanya dengan service Excellent (Baik Sekali) tetapi pelayanan yang paling tinggi adalah dengan pelayanan sepenuh hati.

turut hadir pada acara tersebut sebagai narasumber yaitu Kepala Bagian Tatalaksana Biro Organisasi Provinsi Jatim Drs. IKG. Arya Winangun, M.Si dan Redhi Setiadi, SIP,MPA mitra pembangunan transformasi The Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) Pemerintah Jerman. (Humas)

#kerja_bersama_2018
#penegak_perda
#praja_wibawa_jaya
#satpolpp_kab_madiun