SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Rabu, 10 Januari 2018 - 15:56:17 WIB
GIAT APEL GELAR PASUKAN OPS MANTAB PRAJA TAHUN 2018

Diposting oleh : SATPOL PP
Kategori: KEGIATAN PRAJA WIBAWA - Dibaca: 21 kali

 

PRAJA WIBAWA– Sebanyak satu Pleton Anggota Seksi Oprasional dan Pengendalian Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Madiun, memgikuti apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Semeru 2018 di lapangan Tribrata Polres Madiun. Jumat, ( 5/1/2018 )

Apel gelar pasukan Ops. Mantap Praja Semeru 2018 ini, bertujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi serta terjaminnya rasa aman seluruh masyarakat, sehingga proses pemilihan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Madiun 2018 berjalan dengan aman, damai, demokratis dan berkualitas. Operasi mantap praja ini merupakan operasi kewilayahan yang direncanakan, dikendalikan dan dilaksanakan oleh Polres Madiun beserta jajarannya.

Pada kesempatan itu di.hadiri oleh wakil Ketua DPRD, Kepala Kesbangpoldagri, Komandan Kodim 0803 Madiun, Komandan Lanud Iswahyudi, Kepala Pengadilan Negeri Kab Madiun, perwakilan KPU, Perwakilan dr Panwaslu, Kabid Tribumtranmas Satpol PP Kab Madiun, Kasi Operasiaonal Dan Pengendalian Satpol PP kab Madiun, Kasi Lalu Lintas Dishub Kab Madiun.

Dalam sambutanya, Kapolres Madiun mengungkapkan bahwa Polres Madiun beserta jajaran dibantu dengan unsur terkait lainnya, melaksanakan Ops. Mantap Praja Semeru 2018 dengan sasaran terhadap orang, benda, dan tempat atau lokasi serta kegiatan.

“Terhadap orang yaitu pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah beserta keluarganya yang telah ditetapkan oleh KPU, terhadap benda meliputi alat atau sarana yang digunakan untuk melakukan pemunggutan suara atau logistik pilkada. Terhadap kegiatan meliputi penyampaian atau pendistribusian kartu pemilih kepada masyrakat,” Jelas Kapolres Madiun dalam sambutannya.

Made agus juga menambahkan bahwa kerawanan pilkada Kab. Madiun sangatlah berbeda dengan pilkada di daerah lain baik dari kwatintas ataupun kwalitasnya. Jumlah pemilih sementara 516.998 pemilih, sedangkan jumalah TPS sementara sebanyak 1439 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kab. Madiun.

“Melihat situasi dan kondisi seperti ini, harus dapat kita pertahankan sampai dengan pemilihan kepala daerah dan wakil kab. Madiun dinyatakan selesai,” Jelas Made Agus.

Diakhir sambutannya, Kapolres Madiun berharap serta mengingatkan kepada anggota TNI-POLRI yang ditugaskan agar netral dan tidak memihak salah satu calon.

“Secara khusus saya ingatkan bagi anggota TNI-POLRI yang ditugaskan harus netral, saya ulangi harus netral. Jangan memihak kepada salah satu calon, berikan pelayanan yang terbaik dan perlakuakn yang sama kepada seluruh calon dan jangan pilih kasih,” Pungkas Made agus. (HR)

#kerja_bersama_2018
#penegak_perda
#praja_wibawa_jaya
#satpolpp_kab_madiun
#seksi_opsdal