SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Kamis, 04 Januari 2018 - 09:18:58 WIB
KEGIATAN UPACARA HARI AMAL BAKTI KEMENTRIAN AGAMA KE 72 TAHUN 2018.

Diposting oleh : SATPOL PP
Kategori: KEGIATAN PRAJA WIBAWA - Dibaca: 104 kali

 

PRAJA WIBAWA. Bertempat di Halaman Kantor Kementrian Agama Kabupaten Madiun di laksanakam Upacara dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke 72 Tahun 2018 . Rabu (03/01/2018).

Upacara ini di hadiri oleh Ketua DPRD Kab Madiun, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab Madiun, Kepala Dinas Pendidikan Kab Madiun, Kepala Bakesbangpoldagri Kab Madiun, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab Madiun, Kepala Dinas Perhubungan Kab Madiun, Kepala Kantor Imigrasi Kab Madiun, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab Madiun, Ketua FKUB Kab Madiun, Ketua Ormas Keagamaan, Ketua PPKA, dan Para pejabat Struktural dan Fungsional di lingkungan kantor kementrian Agama Kab Madiun.

Pada kesempatan itu Bupati madiun bertindak selaku Inspektur Upacara, dengan Perwira Upacara dari Kantor Kementrian Agama Kab Madiun, Satuan Polisi Pamong Praja melaksanakan kegiatan Pengatur Pasukan dan Pengamanan Kegiatan Jalannya Upacara .

Bupati Madiun dalam pidatonya membacakan sambutan Mentri Agama Republik Indonesia, pada Upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama Republik Indonesia Ke 72 Tahun 2018 yang isinya antara lain " kita semua bekerjauntuk melayani rakyat dengan menggunakansarana dan anggaran yang merupakan hak rakyat. Oleh karena itu, fokus perhatian kita jangan hanya sekedar menyerap anggaran secara maksimal setiap tahun. Penyerapan anggaran harus diselaraskan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat sehingga manfaatnya terasa optimal. Di sisi lain, kita juga harus giat berinovasi agar lembaga kita terasa kekinian, jangan sampai dianggap seperti mesin tua yang usang. Karenanya, saya berharap tahun ini semua layanan di pusat dan daerah sudah dilakukansecara digital dan terintegrasi dalam Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebagai implementasi e-Government.Kita patut bersyukur, berbagai upaya perbaikan telah membuahkan hasil. Mengiringi usianya yang ke-72, Kementerian Agama sukses menorehkan sejumlah prestasi. Di bidang tata kelola, mendapat opini hasil audit BPK dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi. Di bidang pelayanan haji, indeks kepuasan jemaah haji terus meningkat. lndeks kerukunan beragama berada dalam angka positif. Begitu pula dengan pelayanan nikah di KUA. Juga kenaikan pada standar mutu pendidikan agama dan keagamaan di tingkat dasar, menengah maupun perguruan tinggi. Selain itu, Kementerian Agama dinilai sebagaipenyumbang PNBP terbesar, pelapor LHKPNterbanyak serta beberapa penghargaan lainnya dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ini menunjukkan bahwa kita telah mampu bertransformasi melalui sistem yangbaik. Namun, hal ini harus segera diimbangi dengan perubahan mental, cara berpikir, dan budaya kerja yang baik. Lima Nilai Budaya Kerja tak boleh sekadar jadi slogan, tapi harus terus terinternalisasi dalam setiap pelaksanaan tugas di masing-masing satuan kerja. Selain itu, prinsip Bersih dan Melayani harus senantiasa dijunjung tinggi. "

Diakir Sambutan Beliau berpesan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama, marilah memaknai bekerja sebagai ibadah, bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan. Mari menjalankan pengabdian dengan sikap amanah dan keikhlasan, dan jangan sekali-kali mempermainkan jabatan.Sebagai hamba Tuhan dan aparatur negara, kita semua menyadari bahwa panggilan terbesar tentu adalah panggilan Tuhan. Maka yakinilah bahwa panggilan tugas melayani sesama, melayani masyarakat sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab kita masing-masing hakikatnya adalah pengejawantahan dan manifestasi dari panggilan Tuhan.

Setelah Upacara Berakir dilanjutkan dengan Penyerahan Piala dan Piagam penghargaan kepada para Pemenang kejuaraan serta Lomba lomba yang telah dilaksanakan antara lain lomba festival Anak Sholeh IGRA Kab. Madiun, Lomba Yel yel IGRA TK. Prov Jawa Timur, Lomba Cipta Lagu dan Mars SPAK TK. Prov Jawa Timur, Lomba Cipta Lagu dan menyanyi Mars SPAK, DWP Kemenag Wilayah kerja Madiun 2017,lomba inovasi pembelajaran untuk guru tingkat Kab. Madiun, lomba kompentisi sains madrasah, Lomba memimpin Do’a, Lomba menghias Nasi Kuning, Lomba Kreasi Minuman, dan penghargaan sekolah Adiwiyata Prov Jawa Timur Tahun 2016., Bupati Madiun secara langsung memberikan Piala dan Piagam tersebut. (HR)

#kerja_bersama_2018
#penegak_perda
#praja_wibawa_jaya
#satpolpp_kab_madiun