SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Senin, 30 Oktober 2017 - 11:32:14 WIB
BUPATI MADIUN HADIRI ACARA PELEPASAN MAHASISWA DIPLOMA 2 AKADEMI KOMUNITAS NEGERI MADIUN ANGAKATAN 3

Diposting oleh : SATPOL PP
Kategori: umum - Dibaca: 30 kali


__________________________________________________________


PRAJA WIBAWA. Bupati Madiun bersama Wakil Bupati, Ketua DPRD, Ka. Biro Adm. Akademik dan kerjasama Univ. Sebelas Maret Surakarta, Dekan dan pembina Program Study di Luas Domisili – UNS diwilayah Kab. Madiun, Sekda Madiun, Kepala OPD Kab. Madiun, Dosen dan civitas Akademika PSLD-UNS diwilayah Kab. Madiun dan keluarga Wisudawan wisudawati dan juga Wisudawan/ti berkenan hadir pada acara Pelepasan Mahasiswa Diploma 2 Akademi Komunitas Negeri Madiun (AKNEMA) bertempat di Pendopo Graha Ronggo Djumeno Kab. Madiun di Mejayan-Caruban, Sabtu 28 Oktober 2018.

Bupati Madiun H, Muhtarom, S.Sos pada kesempatan ini menyampaikan ucapan selamat dan sucses kepada para Wisudawan/ti dari AKNEMA yang telah berhasil lulus. Semoga ilmu yang diterima selama mengikuti menjadi Mahasiswa dapat bermanfaat dan membawa kesuksesan bagi semuanya, diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Perlu diketahui, bahwa pada Sabtu, 21 Oktober 2017, Rektor UNS telah mewisuda Mahasiswa Diploma 2 PDD-UNS di Madiun. Saudara harus bangga karena diakui sebagai alumni di UNS dan terdaftar sebagai alumni AKNEMA. Ini semua berkat rahmat Allah, SWT yang ditunjang dengan kerja keras serta dukungan orang tua dan keluarga. Bupati H. Muhtarom, S.Sos juga menyampaikan terimakasih kepada UNS yang telah membina, mendampingi AKNEMA. Diharapkan kedepan AKNEMA dapat segera menjadi Perguruan Tingggi dan menjadi kebanggaan Kab. Madiun.

Sebagai bentuk dukungan Pemkab. Madiun akan berdirinya AKNEMA, maka Pemkab. Madiun telah memberikan fasiltas lahan perkuliahan sekitar 3,5 Ha di Kelurahan Pandean Mejayan. Pembangunan tahap pertama telah dimulai dan akan selesai akhir 2017. Diharapkan AKNEMA mampu membawa putra-putri Kab. Madiun mampu bersaing di dunia kerja dan mengangkat harkat dan martabat masyarakat Kab. Madiun serta dapat mendukung terwujudnya visi Pemkab. Madiun menuju Kabupaten Madiun lebih Sejahtera. Sukses yang diperoleh jadikan sebagai untuk mencapai sukses selanjutnya dengan meningkatkan ketekunan, kesungguhan dan kerja keras dalam berkarya dan mengabdi di masyarakat, yang pada akhirnya akan menjadi insan yang paripurna.

Penanggungjawab PDD – UNS di Kab. Madiun Drs. Sodiq P melaporkan, bahwa pelepasan Mahasiswa angkatan ketiga ini ada 39 orang mahasiswa dari 3 program study yaitu:
1. Teknik Informatika = 26 Mahasiswa
2. Teknik Mekatronika = 5 Mahasiswa
3. Teknologi Hasil Pertanian = 8 Mahasiswa
Mereka menempuh pedidikan selama 2 tahun / 4 semester dengan jumlah kredit sebanyak 72 SKS. Jumlah lulusan hingga saat ini mencapai 164 orang. Angkatan ke 3 ini ada 7 Mahasiswa memperoleh predikat cumloade dari progran study Teknik Informatika, dengan rata-rata IPK lulusan angakatan 3 
1. Teknik Informatika 3.33
2. Teknik Mekatronika 3.53
3. Teknologi Hasil Pertanian 3.59

Mereka yang dinyatakan memperoleh IPK tertinggi :
1. Dari Teknik Informatika an. Widya Dwi Kristiana putra Bpk. suryono, IPK 3.80 degan judul tugas akhir “Sistem Informasi Pencatatan Pendaftaran E-KTP Study Kasus Dispenduk dan Capil Kab. Madiun.
2. Dari Teknik Mekatronika an. Alfian Rudi Susanto putra Bpk. Seger Susanto, IPK: 3.77 dengan judul tugas akhir “ Mesin Pemilih dan Pengepakan Barang Berbasis PLC OMRON CP1E”
3. Teknologi Hasil Pertanian an. Apresia Dwi Anita, putra Bapak Samiran, IPK ; 3.81 dengan judul tugas akhir “ studi pembuatan biskuit berbahan tepung Mocafdan tepung Jamur Tiram ”.

Mahasiswa termuda an. Putri Dwi Yani, A.Ma dari Prodi: Teknologi Hasil Pertanian tempat tanggal lahir : Madiun, 6 Nopember 1997 tanggal lulus : 8 Agustus 2017 dengan usia 19 tahun 9 bulan.
Mahasisw tertua an. Endriyanto Arief Koko Yuwono, A.Ma. dari Prodi Teknik Informatika , tempat tanggal lahir, Madiun, 22 Februari 1981 tanggal lulus 28 Juli 2017 usia saat ini 36 th 5 bln.

Perlu diketahui, bahwa pada penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017/2018 jumlah mahasiswa mengalami peningkatan hingga 370 % atau mencapai 150 Mahasiswa. Hal ini menunjukkan eksistensi keberadaan Akademi Komunitas Negeri Kabupaten Madiun mulai dikenl dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Bahkan AKNEMA juga membuka kelas khusus bagi operator desa dalam rangka meningkatkan kompetensi bidang Informasi Teknologi yang dibutuhkan operator desa. (Humas)

#kita_kerja
#satpolpp_kab_madiun
#penegak_perda
#praja_wibawa_jaya