SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Senin, 30 Oktober 2017 - 10:37:00 WIB
UPACARA PEMBUKAAN JAMBORE SATPOL PP SE JAWA TIMUR KE XV TAHUN 2017

Diposting oleh : SATPOL PP
Kategori: KEGIATAN PRAJA WIBAWA - Dibaca: 69 kali

 

PRAJA WIBAWA. Rabu (25/10/2017) Jambore Satuan Polisi Pamong Praja se Jawa Timur ke XV diselenggarakan di Taman Wisata Selorejo Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang pada tanggal 24 s/d 27 Oktober 2017 dengan tema " Dengan Semangat Jambore Satuan Polisi Pamong Praja, Kita Tingkatkan Profesionalisme, solidaritas dan Kerja Sama ".

Peserta sebanyak 500 anggota Satpol PP dari kabupaten Kota se Jawa Timur dan Instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.
Rangkaian perlombaan, antara lain lomba kerapian dan kebersihan tenda, lomba Lintas Medan ( Balance Rope, Jaring Pendarat, Flying Fox dan Rappelling) serta lomba ketangkasan / keterampilan lainnya. Selain itu tidak ketinggalan kegiatan Baksos, pemeriksaan kesehatan gratis, santunan fakir miskin, beasiswa/bantuan perlengkapan sekolah, dan lain-lain.

Jambore dibuka oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Propinsi Jawa Timur, Drs. Budi Santoso selaku Inspektur Upacara (Irup). Prosesi upacara Pembukaan diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan di lanjutkan menyanyikan Mars Satpol PP dan dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Panitia Penyelenggara yang dibacakan oleh Kasi Teknik Fungsional Satpol PP Prop Jawa Timur Tomaji dan Penyematan Tanda peserta Jambore kepada perwakilan Peserta oleh Inspektur Upacara.

Kegiatan ini diikuti oleh 500 orang peserta yang terdiri dari Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten / Kota se Jawa Timur sebanyak 38 Regu dan Anggota Bantuan Polisi Pamong Praja pada Badan / Dinas / Instansi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebanyak 12 Regu.

Hadir pada acara pembukaan tersebut Pembina dari Dodikjur Dam lima Brawijaya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja yang tergabung dalam Mitra Praja Utama (Lampung, Banten, Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, NTT, NTB, Sumatera Selatan, Bangka Belitung), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kaimana Propinsi Papua Barat, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten / Kota se Jawa Timur, Pejabat Struktural di Lingkungan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur dan Muspika Kecamatan Ngantang.

Dalam kesempatan tersebut Irup membacakan sambutan yang isinya antara lain bahwa Satuan Polisi Pamong Praja dalam menjalankan tugas agar selalu bersikap proaktif demi menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, penegakan peraturan daerah serta perlindungan masyarakat dalam memberikan pelayanan yang terbaik. Kasatpol PP Prop juga mengharapkan agar aparat Satpol PP wajib memiliki kompetensi yang tinggi di antaranya memiliki potensi intelektual, kecerdasan sosial dan kecerdasan emosional.

Dari rangkaian perlombaan pemantapan kesamaptaan yang telah dilaksanakan, ditetapkan sebagai Juara Umum adalah Satpol PP Kabupaten Sidoarjo dan berhak menerima penghargaan dan trophy Gubernur Jawa Timur yang diserahkan oleh Kasatpol PP Provinsi Jawa Timur, Drs. Budi Santoso selaku Inspektur Upacara pada saat upacara penutupan.

Pada Jambore Satpol PP ke XV tahun 2017 ini Kontingen dari Satpol PP Kab Madiun mengirimkan Anggota Sejumlah 15 Orang dengan rincian 10 Anggota inti, 2 orang cadangan dan 3 orang Pendamping. Pendamping Kontingen Kab Madiun antara Lain Sekretaris Satpol PP Kab Madiun Heri Kurniawan, Kabid PPUD Eko Budi Hastanto dan Kasi Penyidik dan Penindakan Ario Wibowo . Kontingen Satpol PP Kab Madiun menempati Kapling no 18 Berdampingan dengan Kab Banyuwangi dan Kab Blitar. (Hr)

#kita_kerja
#satpolpp_kab_madiun
#penegak_perda
#praja_wibawa_jaya