SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Senin, 02 Oktober 2017 - 13:56:41 WIB
WABUP BUKA TMMD IMBANGAN KE 97 KAB.MADIUN DI DS. DURENAN, KEC. GEMARANG

Diposting oleh : SATPOL PP
Kategori: umum - Dibaca: 25 kali

 

PRAJA WIBAWA. Madiun 26.9.2017, Bertempat di Ds. Durenan, Kec. Gemarang, Kab.Madiun, Wakil Bupati Madiun membuka acara TMMD (TNI Membangun Desa) Imbalan ke 97 Kab.Madiun, dalam acara tersebut hadir Forkopimda Kab.Madiun, Kepala SKPD Kab.Madiun, Pimpinan BUMN, BUMD dan Instansi Vertikal, Camat se Kab.Madiun.Anggota TNI jajaran Kodim 0803 Madiun, Kades se Kec.Gemarang, Tokoh Agama, Tomas, Anggota BPD dan pengurus LPKMD,

Perlu diketahui dalam laporan Kepala Bapemas dan Pemdes Joko Lelono menyanpaikan dalam laporannya bahwa maksud TMMD Imbalan ke 97 ini adalah sebagai upaya akselerasi pelaksanaan pembangunan serta budaya gotong royong. Dan tujuan nya meningkatkan keejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan melalui kegiatan pembuatan dan perbaikan sarana prasarana. Meningkatkan kepedulian masyarakat dalam membangun deanya, menjaga budaya gotong royong di kalangan masyarakat, mewujudkan ruang juang dan alat juang demi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Adapun jumlah peserta lebih kurang lebih 700 orang terdiri dari unsur Forkopimda, DPRD, TNI/Polri, OPD Kab. Madiun, Bank BNI 46, KPH lawu Ds. Madiun dan Saradan, Camat Se Kabupaten, kades se Kec. Gemarang, LKMD dan PMD, Mahasiswa KKN Unmer Madiun, Unsur Masyarakat.

Dan adapun kegiatan yang dilakukan meliputi pembangunan Jalan Sepanjang 600 meter swadaya murni Masyarakat, pembangunan ruang pandang dan Pamer Produk/Gazebo ( Bantuan Keuangan Khusus ,elalui dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kab.Madiun, Pelebaran Jalan Menuju Lokasi Wisata Cuban Drajat(Bantuan Keuangan dari dinas PU Dan Penataan Ruang Kab.Madiun. Pembangunan Gapura Pintu Masuk Lokasi Wisata Cuban Drajat (bantuan Bank BNI 46 Madiun)

Dan adapun anggaran kegiatan ini bersumber dari APBD Kab.Madiun TA 2017 DPA SKPD No : 2.07.01.17.18.5.2 pada kegiatan TMMD Kab.Madiun TA 2017.

Dalam sambutannya wabup menyampaikan bahwa TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semnagat gotong royong membangun bangsa, semua bahu membahu memberikan sumbangan pikiran, ide, gagasan , tenaga, keterampilan, materi maupunkebendaan lainnya.
TMMD bukan semata membangunkan sarana fisik bagi masyarakat dea tapi, dalam TMMD juga membangun kan semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapasiagaan menghadapi setiap ancaman, tantangan dan gangguan yang sedang dan akan dihadapi.

Masih dalam sambutannya dalam konteks ini wabup berharap semua pihak harus dapat memahami dan menangkap pemikiran, tentang konsepsi tugas pokok TNI yang salah satunya terkait dengan membantu tugas pemerintah Daerah pada umumnyaserta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah khususnya , selain itu selaku komponen masyarakat, kita harus memahami benar bahwa mewarisi nilai perjuangan masa lalu yang hidupnya tidak lepas dari ruhnya yaitu rakyat. Sehingga dengan demikian kitapun dapat menyadari, apabila TNI terpanggil untuk berbuat sesuatu, guna membantu untuk penyelenggara negara lainnya dalam mewujudkan amanah konstitusi.

Dan akhirnya wabup mengajak kepada segenap hadirin untuk bersama-sama membulatkan tekad, dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian kepada daerah yang kita cintai ini dalam kapasitas masing-masing, melalui kebersamaan , niscaya kita mampu mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan serta kemajuan di segala bidang kehidupan dengan dilandaskan pada keimanan, ketakwaan dan ketawakalan.( humas )