SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Senin, 02 Oktober 2017 - 13:43:30 WIB
SATPOL PP SIKAT TOWER BTS BODONG

Diposting oleh : SATPOL PP
Kategori: PENEGAKAN PERDA - Dibaca: 64 kali

PRAJA WIBAWA – Menara tower telekomukasi milik Telkomsel yang berada di Desa Tulung Saradan Kabupaten Madiun akhirnya resmi disegel oleh Satuan Polisi Pamong Praja. Hal ini dilakukan lantaran pendirian tower diatas lahan milik Kepala Desa setempat tersebut tidak mengantongi izin.

Satpol PP Kabupaten Madiun kembali mendatangi lokasi proyek pendirian tower telekomunikasi di Desa Tulung. Dengan menempelkan stiker segel dan bannner peringatan petugas resmi melakukan penyegelan tower setinggi 42 meter tersebut.

Tidak hanya itu aliran listrik yang sudah tersambung juga dimatikan agar tidak bisa dioperasionalkan. Tindakan tegas Satpol PP atas penyegelan tower ini dilakukan lantaran sang pemilik tower sekaligus CV. Pelaksana pembangunan tidak memiliki izin resmi dari dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu.

Meski sudah mendapat persetujuan dari warga proyek pembangunan tower itu tidak boleh dilanjutkan kembali  sebelum pemilik bangunan mendapatkan ijin. Tower base transceiver system (BTS) ini nantinya akan dipantau terus oleh Korps Penegak Perda. (HR)