SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Senin, 02 Oktober 2017 - 13:05:05 WIB
SATPOL PP TINDAK LANJUTI PENGADUAN MASYARAKAT DESA KREBET

Diposting oleh : SATPOL PP
Kategori: PENEGAKAN PERDA - Dibaca: 312 kali

 

PRAJA WIBAWA. Selasa (12/09/2017) Anggota Satuan Polisi Pamong Praja melakukan kegiatan Penegakan Perda 6 Tahun 2015 terhadap 2 tempat Karaoke di wilayah Desa Krebet Kecamatan Pilangkenceng. Keberadaan dua tempat Karaoke tersebut telah menimbullan keresahan warga di sekitar Tempat Karaoke tersebut karena selain menimbulkan kebisingan, salah satu tempat Karaoke sangat berdekatan dengan lingkungan pendidikan sekolah dasar yang jaraknya tidak lebih dari 1 meter.

Dalam Kesempatan itu Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Di dampingi oleh Kasi Operasional dan Pengendalian, Babinkamtibmas , Trantib Kecamatan Pilangkenceng, serta Kepala Desa Krebet untuk sementara hanya memberikan teguran keras terhadap keberadaan dua tempat karaoke tersebut, terutama yang berdekatan dengan lingkungan sekolah dasar.

Setiyono, SE juga memberikan pemahaman bahwa selain mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat sekitar keberadaan Tempat Karaoke tersebut menyalahi Perda No 6 Tahun 2015 Tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan yang di dalamnya mengatur secara tegas tentang perizinan tempat Karaoke.

Untuk sementara Pengelola tempat karaoke selain di berikan teguran dan peringatan juga menandatangani surat pernyataan untuk tidak membuka ataupun melakukan kegiatan tempat karaoke tersebut sebelum melengkapi izin yang telah ditentukan Pemerintah Daerah.

Dalam kesempatan itu Plt Kasatpol PP menyampaikan bahwa " anggota satpol pp akan melakukan Patroli Rutin guna memantau kegiatan di kedua kafe tersebut apabila melanggar surat pernyataan yang telah di buat serta kembali menggangu ketentraman dan ketertiban masyarakat maka Satpol PP tidak segan segan akan menutup paksa Tempat karaoke tersebut sesuai dengan perda yang berlaku " tegasnya

Setelah melakukan kegiatan penutupan tempat Karaoke di Desa Krebet Plt. Kasatpol PP bersama anggota melakukan Patroli di wilayah Pasar Muneng. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mencegah adanya kegiatan Prostitusi Terselubung di pasar tersebut. Anggota sempat mengamankan 3 buah tangga yang disinyalir sering di jadikan jalur pelarian pada saat ada razia Penyakit masarakat yang di gelar oleh Satuan Penegak Perda. (Hr)