SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Senin, 21 Agustus 2017 - 11:10:10 WIB
UPACARA PERINGATAN DETIK DETIK PROKLAMASI KE 72 TAHUN 2017

Diposting oleh : SATPOL PP
Kategori: umum - Dibaca: 121 kali

PRAJA WIBAWA Upacara Pelaksanaan Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Ke 72 Tahun 2017 dilaksanakan dengan Tertib dan lancar , Kegiatan yang di Pusatkan di Alun Alun Reksogati Kecamatan Mejayan. Kamis (17/08/2017)

Dalam kesempatan itu Bertindak sebagai inspektur Upacara Bapak Bupati Madiun dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Tamu undangan Lainnya.

Dalam Upacara tersebut Paskibraka Kabupaten Madiun berhasil dengan sempurna melksanakan Tugas Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih dan di lanjutkan Penurunan pada sore harinya.

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut dibtampilkan Atraksi terjun payung oleh anggota Batalyon Komando 463 Paskhas TNI ikut memeriahkan upacara detik detik proklamasi di Kabupaten Madiun. Sedikitnya ada 6 anggota yang melakukan aksi. Acara lebih menarik dengan penampilan teater kolosal perlawanan rakyat Indonesia.

Upacara kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Madiun dimeriahkan oleh atraksi terjun paying. Sedikitnya ada 6 penerjun dari batalyon komando 463 Phaskas TNI Angkatan Udara yang membawa bendera merah putih, bendera lambang Kabupaten Madiun dan bendera berlogo Paskhas turun dari helikopter dari ketinggian 8000 feet dari permukaan tanah.

Kemudian 5 penerjun payung tersebut memberikan bunga sebagai simbolis ucapan selamat atas kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72. Selain atraksi terjun payung tak kalah menariknya juga dengan penampilan teater kolosal yang menceritakan perlawanan rakyat indonesia melawan penjajah kolonial Belanda.

Drama kolosal itu mengisahkan perjuangan pahlawan asal Kabupaten Madiun yang justru tak banyak dikenal di tanah asalnya, Sentot Prawirodirjo berperang melawan Belanda di Bengkulu dengan semangat keberanian mampu mengusir penjajah.

Teater yang ditampilkan oleh Kodim 0803 Madiun ini melibatkan puluhan siswa-siswi SMA SMK. Selain mendidik kebersamaan dan kekompakan teater drama ini juga mengedukasi tentang sejarah kemerdekaan masa lalu yang tidak mudah diraih harus penuh semangat pantang menyerah serta gotong royong.(Topa/Hr)