SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Senin, 21 Agustus 2017 - 10:05:43 WIB
KEGIATAN BBGRM XIV DAN HKG PKK KE 45 TAHUN 2017 PEMERINTAH KAB MADIUN

Diposting oleh : SATPOL PP
Kategori: KEGIATAN PRAJA WIBAWA - Dibaca: 123 kali

PRAJA WIBAWA. Selasa, 1 agustus 2017 puncak peringatan bulan bhakti gotong royong masyarakat (BBGRM) XIV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 45 di selenggarakan di Lokasi Wisata Nongko Ijo Desa Kare, Kec. Kare, Kab. Madiun,

Dalam acara tersebut dihadiri oleh bupati Madiun beserta wakil, ketua DPRD beserta wakil, Forpimda kab. Madiun, sekda kab. Madiun, staf ahli , asisten, pimpinan OPD jajaran pemkab. Madiun, pimpinan BUMN, BUMD, instansi vertical, ibu ketua tim penggerak anggota PKK kab. Madiun beserta jajarannya, kades beserta ketua TP-PKK se kec. Kare, tokoh masyarakat, anggota BPD dan pengurus LPKMD desa kare, serta wartawan dan para tamu undangan.

Perlu diketahui maksud diadakannya bulan bhakti gotong royong ini sebagai upaya peningkatan semangat kebersamaan , kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan kekluargaan dan kegotong royongan dalam penguatan integritas social menuju masyarakat yang lebih sejahtera.

Dan tujuan kegiatan ini untuk melestarikan dan mengaplikasikan nilai-nilai gotong royong dalam masyarakat, meningkatkan keberdayaan lembaga masyarakat desa, serta meningkatkan keberdayaan masyarakat melalui modal social dan partisipasi masyarakat. Dan adapun kegiatan yang dilakukan di BBGRM ini antara lain: pembangunan jogging trex (bantuan keuangan khusus melalui Dinas pariwisata dan olahraga kab.madiun senilai Rp.50.000.000, macadam jalan (swadaya masyarakat), pemugaran RTLH ( sebanyak 45 unit bantuan dari Dinas pemukiman dan Prasarana wilayah Kab.Madiun), peletakan batu pertama pembangunan gapura pintu masuk lokasi wisata Nongko Ijo(bantuan bank Jatim cabang Madiun), pemasangan tenpat sampah(bantuan bank jatim cabang madiun), rabat jalan ( sumber APB des kare TA 2017 senilai Rp. 171.000.000 dengan volume 3 x 500 meter , pencanangan imunisasi campak dan rubella (oleh ketua TP PKK Kab.madiun dan Dinas Kesehatan) , penyerahan bantuan,hadiah,sembako, piagam penghargaan dan tropy (ungkap kepala bapemas : joko lelono dalam laporannya)

Dan dalam acara tersebut Bupati madiun H. Muhtarom, S.Sos beserta wakilnya, Ketua DPRDdan juga Ketua TP PKK Kab. Madiun berkenan memberikan hadiah dan bantuan secara simbolis kepada para pemenang lomba yang di adakan dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royon tahun ini.

Dalam sambutannya mbah tarom selaku bupati madiun menyampaikan bahwa peringatan BBGRM dilakukan dengan prinsip dari, oleh, dan untuk masyarakat, serta melibatkan seluruh elemen masyarakat. Dan bupati berharap prinsip gotong royong jangan hanya sebagai selogan saja, tetapi harus diaktualisasikan serta dilaksnakan dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati juga menyampaikan mengenai dilaksanakan peringatan BBGRM di lokasi wisata Nongko Ijo ini sebagai media promo keberadaan wana wisata nongko ijo yang madiun punya, selain itu sekaligus untuk lebih memberdayakan para pedagang di sekitar lokasi agar tumbuh kembang ekonomi masyarakat meningkat serta dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya di lingkungan Nongko Ijo (ungkap mbah tarom)

Selain itu juga disampaikan oleh Bupati dalam memperingati hari Kesatuan gerak PKK (HKG) yang ke 45 ini bertujuan untuk mengingatkan kita atas peran keluarga khususnya Ibu, karena peran perempuan dalam membangun keluarga yang sehat dan sejahtera serta kuat, membuat kita bisa membangun masyarakat , bangsa menuju bangsa untuk maju dan sejahtera.

Dah akhirnya bupati berharap diakhir sambutannya dalam rangka BBGRM dan HKG PKK ke 45 ini, dapat menumbuhkan kepedulian , semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan kegiotong royongan dalam berbagai aspek kehidupan , sehingga terwujud keswadayaan gotong royong dengan harapan ada peningkatan kesejahteraan masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis aman, tentram dan damai. (Humas)