SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Senin, 21 Agustus 2017 - 10:00:31 WIB
PENGAMANAN PEMBERANGKATAN JAMAAH HAJI KAB.MADIUN TAHUN 1438 H/2017

Diposting oleh :
Kategori: KEGIATAN PRAJA WIBAWA - Dibaca: 62 kali

PRAJA WIBAWA. Bertempat di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun , Sebanyak Tiga Regu Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Kabupaten Madiun terlibat dalam Pengamanan Pemberangkatan Haji Tahun 2017 Rabu, (2/08/2017) . Kegiatan yang dilaksanakam rutin setiap tahun ini selalu melibatkan anggota yang banyak dikarenakan jumlah pengantar jamaah haji yang selalu melebihi kapasitas tampung Pendopo Muda Graha,sehingga membutuhkan kesigapan anggota secara total agar acara seremonial dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar. Pada tahun ini pengamanan di bagi dalam beberapa Ring dan Beberapa Koordinator , untuk Ring dua depan pintu masuk utama di amankan oleh regu bapak suharno sebagai komandan regu dan koordinator Kabud Tribumtranmas, selanjutnya pintu masuk Ring 1 Dengan kekuatan satu regu anggota di koordinatori oleh Kasi Operasional dan Pengendalian, selanjutnya Pintu barat ring 2 bersama satu Regu saudara andin Purwanto dan koordinator pengamanan Kasubag Kepegawaian , Ring 1 Pendopo Muda graha Di amankan oleh satu regu Saudara Marca Dwi M dengan tambahan Back up dari unsur sekretariat dengan Koordinator Kasi Perlindungan Masyarakat.

Jamaah haji Kab.Madiun di berangkatkan oleh Wakil Bupati Madiun Drs. H.Iswanto,M.si dari pendopo Muda Graha Kab. Madiun. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kab.Madiun, jajaran Forpimda, Pimpinan SKPD Pemerintah kab.Madiun, Pimpinan BUMD/BUMN , Camat se Kab.madiun, Ketua KBIH se kab.Madiun, Ketua MUI, Ketua PC NU, KetuaPD Muhammadiyah, Ketua FKUB , Ketua Tim Penggerak PKK Kab Madiun ,Undangan, wartawan dan para calon jamaah haji Kab. Madiun 1438 H /2017.

Perlu di ketahui jumlah calon jamaah haji yang berangkat dari kab.Madiun 363 orang, dengan didukung oleh 5 orang petugas kloter dan 2 TPHD, kelompok terbanng( kloter) calon jamaah haji kab Madiun Th. 2017 gelombang I kloter 21 embarkasi Surabaya. Berangkat dari Kab.Madiun. Tgl 2 agustus, berangkat take over dari bandara juanda 3 Agustus 2017, sedangkan estimasi pemulangan tgl 13 september 2017 take over dari Jeddah. (laporan dari kemenag : Bpk .M.Syakur)

Dalam sambutannya di pendopo muda graha kab.Madiun menjelang pemberangkatan Drs. H.Iswanto, M.Si Wakil Bupati Madiun menyampaikan atas nama Pemerintah Kab.Madiun dan seluruh masyarakat Kab.Madiun selalu mendoakan , mudah-mudahan Allah senantiasa kemudahan dlam menjalankan ibadah haji, dan semoga para calon jamaah haji dapat menjalankan rukun dan sunnah haji dengan lancar dan khusyu.

Dan diakhir sambutannya Wabup juga memohon doa kepada para calon jamaah haji agar para pemimpin kab.Madiun agar di berikah kemudahan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya dalam mengemban tugas di Kab.Madiun, agar madiun tetap guyub-rukun, kompak, dan aman. (HR)