SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Selasa, 25 Juli 2017 - 20:13:34 WIB
GIAT PENGAMANAN KIRAB BUDAYA HARI JADI KABUPATEN MADIUN KE 449 TAHUN 2017.

Diposting oleh :
Kategori: KEGIATAN PRAJA WIBAWA - Dibaca: 74 kali

PRAJA WIBAWA. Bertempat di Alun Alun Mejayan Kabupaten Madiun Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) melaksanakan kegiatan Pengamanan dalam rangka Kirab Budaya Rangkaian Hari Jadi Kab Madiun ke 449 Tahun 2017 , Selasa (25/07/2017). Melibatkan dua regu Anggota Operasional dengan di Koordinatori Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat bapak Drs. Krisna Setiyawan. Denga komandan Regu masing masing sudara Marsam dan Mardi . Anggota Satpol PP sebelum melakukan kegiatan pengamanan pemberangkatan kirab budaya terlebih dahulu melakukan penataan kepada pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di lokasi panggung kehormatan dan sepanjang jalan MT. Hariyono . Hal ini dimaksudkan agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Anggota Satpol PP mulai pukul 08.00 Wib sudah stand by di jalur yang akan di lewati Kirab Budaya.

Dalam Kirab budaya ini melibatkan setidaknya 300 rombongan yang menampilkan berbagai macam kesenian dan tarian. Tarian Dongkrek lebih mendominasi dalam Kirab budaya tahun 2017 ini hal ini sesui dengan tema yaitu " Dongkrak Dongkrek" , Hal ini diblakukan dalam upaya lebih memperkenalkan kesenian Dongkrek yang merupakan kesenian asli Kabupaten Madiun.

Dalam Kirab Budaya yang di berangkatkan oleh Bupati Madiun di dampingi oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dengan ditandai dengan peniupan terompet oleh anggota Forkopimda.

Kirab budaya 2017 dengan rute Start di Depan Alun Alun Mejayan di lanjukan menyusuri Jl Di. Panjaitan kemudian Jl Jendral Sudirman lanjut ke Jl. A. Yani dan finis kembali ke Jl. Mt. Hariyono. Depan Kantor BPKAD.

Masyarakat Kabupaten Madiun terlihat antusia dan memenuhi setiap ruas jalan raya yang dilewati iring iringan Kirab budaya. (HR)