SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Selasa, 25 Juli 2017 - 20:07:07 WIB
GIAT PENERTIBAN PKL DI JL MT HARIYONO DEPAN PUSPEM KEC MEJAYAN.

Diposting oleh : SATPOL PP
Kategori: PENEGAKAN PERDA - Dibaca: 149 kali

PRAJA WIBAWA. Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Madiun melaksanakan kegiatan Penertiban Pedagang Kaki Lima ( PKL ) yang berjualan di sepanjang jalan Mt Hariyono atau tepatnya depan Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Madiun, Senin (24/07/2017) . Kegiatan ini melibatkan puluhan anggota Satpol PP yang di pimpin langsung oleh Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Madiun Setiyono, SE.

Kegiatan Penertiban ini selain dari pada tugas Pokok dan Fungsi Satuan Polisi Pamong Praja sebagai penyelenggara ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, di dasar kan pada Perda No 8 Tahun 2002 Tentang Pengaturan dan Penertiban Tempat Usaha Bagi Pedagang Kaki Lima di wilayah Kabupaten Madiun.

Ketika di temui dil lokasi Penertiban Plt Kasat Pol PP Kab Madiun menjelaskan bahwa Tujuan di adakan Penertiban PKL depan Puspem adalah pertama menindaklanjuti hasil rapat di Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun terkait Persiapan pelaksanaan Kirab Budaya kedua menindaklanjuti bahwa dilokasi berjualan PKL yang saat ini sudah ada Papan larangan penggunaan wilayah depan Kantor Pusat Pemerintahan.

Selanjutnya hasil penertiban ini satuan polisi pamong praja selaku penegak Perda mempersilahkan kepada instansi terkait untuk melakukan pembinaan lebih lanjut kepada PKL yangbtelah ditertibkan tersebut karena Satpol PP bertindak sebagai penindak , selanjutnya untuk penataan dan pembinaan sudah ada SKPD yang membidang terkait PKL tersebut (HR)