SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Selasa, 25 Juli 2017 - 19:56:52 WIB
PEMBUKAAN SEPASMA 2017

Diposting oleh :
Kategori: umum - Dibaca: 110 kali

PRAJA WIBAWA. Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Madiun ke 449 Tahun 2017 di gelar acara SEPASMA ( Sepasar Ing Madiun ) 2017 . Acara yang di buka oleh Wakil Bupati Madiun ini di selenggarakan cukup meriah . Pembukaan di gelar di alun alun Mejayan . Sabtu (22/07/2017)

Pada acara pembukaan Sepasma 2017 dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( FORKOPIMDA) atau yang mewakili. Menurut pantauan dilapangan pada acara pembukaan itu di hadiri Wakil Bupati Madiun, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD, Kepala Kejaksaan Negri Madiun, Komandan Koramil Mejayan, Kepala SKPD, Camat Se Kab Madiun.

Acara Sepasma yang akan berlangsung selama 4 Hari ( Sepasar) mulai tanggal 22 sampai dengan tanggal 24 juli 2017 . Pada acara pembukaan ini ditandai dengan Pemukulan Gong sebanyak 5 kali oleh Wakil Bupati di Madiun didampingi oleh Anggota Forkopimda.

Dalam sambutannya Ketua Panitia menjelaskan bahwa tujuan di adakan Sepasma 2017 adalah selain untuk menumbuh kembangkan industri kreatif di Kabupaten Madiun , Sepasma juga di harapkan Mampu menjadi Icon atau Agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Madiun. Adapun dalam Sepasma ini di isi berbagai macam kegiatan kesenian antara lain Tari Kolosal " Ruwatan Nuswantara" yang di ikuti oleh sekitar 300 siswa siswi SMP/SMA/SMK dan bersambung selama 4 Hari, Pameran Lukisan sebanyak 300 yang di ikuti oleh pelukis se Madiun Raya, Pameran Bonsai yang di ikuti sebanyak 150 peserta, Pameran Hidroponik, Pameran Photographi, Pameran WiSata yang di ikuti oleh 25 Perusahan Terevel di jawa, selanjutnya kegiatan Fun Drive yang di laksanakan besok ( hari ini ) Minggu , (23/07/2017) dengan mengambil start di Puspem menuju ke Brumbun dan Finis di Nongko Ijo.

Wakil Bupati Madiun sebelum membuka Acara Sepasma memberikan.sambutan yang isinya adalah kegiatan Sepasma saat ini sudah memapu menjadi icon Kabupaten Madiun dan setiap tahun untuk di selenggarakan serta lebih di tingkatkan lagi .

Pada malam pembukaan ini telah dipertunjukkan Tari Kolosal "Ruwatan Nuswantara" oleh siswa siswi SMK Model PGRI dan mampu memukau ribuan pasang mata yang hadir pada malam pembukaan tersebut. ( HR)