SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Senin, 12 Juni 2017 - 07:59:44 WIB
MASIH BANYAK PUREL LUAR KOTA DI TEMPAT HIBURAN MALAM ILEGAL KABUPATEN MADIUN

Diposting oleh : SATPOL PP
Kategori: PENEGAKAN PERDA - Dibaca: 328 kali

PRAJA WIBAWAPetugas dari jajaran Satuan Plisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Madiun kian gencar melakukan razia di beberapa kafe hiburan malam. Satu persatu room kafe diperiksa.

Sejumlah pemandu lagu diperiksa identitasnya untuk pendataan. Bagi pemandu lagu yang tidak memiliki kartu identitas akan dibawa ke kantor Satpol PP. dari data yang di dapat Satpol PP banyak ditemukan pemandu lagu yang berasal dari luar daerah kabupaten Madiun, untuk tindakan lebih lanjut merka mendapatkan pembinaan di tempat dan pendataan . Kegiatan ini di dasar pada Peraturan Daerah No 5 tahun 2010 tentang Administrasi Kependudukan .

Menjamurnya para pemandu lagu ini seiring banyaknya kafe-kafe karaoke yang berdiri di wilayah Kabupaten Madiun. Kafe karaoke nampaknya menjadi peluang bisnis menggiurkan bagi pengusaha untuk masuk di wilayah Kota Brem.  

Menurut Agus Syamsu Kasi Ops Satpol PP, belasan kafe hiburan malam yang menyebar di Kecamatan Mejayan maupun Dagangan, tak satupun yang mengantongi ijin dari Dinas Pariwisata terkait tempat hiburan . kebanyakan kafe ersebut belum melakukan pengurusan izin Karaoke meskipun di kafe kafe ersebut disediakan ruangan ruangan untuk aktifitas tarik suara. Seharusnya Sesuai Perda No 6 Tahun 2017 Setiap tempat Hiburan Malam yang menyediakan Ruangan untuk karaoke harus mengantongi Surat Tanda Daftar Usaha Pariwisata yang di terbitkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPM dan PTSP )

"Total 14 kafe karaoke liar di Kabupaten Madiun tidak mengantongi ijin, dan telah melanggar Perda nomer 6 tahun 2015 tentang penyelenggaran kepariwisata," kata Agus. 

Dalam waktu dekat Satpol PP Kabupaten Madiun akan memanggil para pemilik kafe guna mensosialisasi pengurusan ijin tempat hiburan Malam sesuai dengan Perda disamping itu juga akan melakukan sosialisasi terkait Perda No 5 Tahun 2015 tentang pengawasan peredaran minuman beralkohol di wilayah Kabupaten Madiun. (HR)