SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Rabu, 08 Maret 2017 - 13:33:27 WIB
Simulasi Penangan Kebakaran UPJ PLN Giringan

Diposting oleh :
Kategori: KEGIATAN PRAJA WIBAWA - Dibaca: 133 kali

Madiun. UPJ PLN Giringan menggelar pelatihan pemadam kebakaran, Rabu (08/03/2017). Pelatihan ini bertujuan untuk menantisipasi terjadinya kebakaran baik di dalam maupun diluar yang berdampingan dengan Kantor UPJ PLN Giringan, nantinya di harapkan agar para peserta mampu bertindak sigap apabila terjadi ancaman bahaya kebakaran.

Kegiatan pelatihan ini bertajuk "Penanganan kebakaran kering dan basah " , pelatihan ini di buka oleh Bapak Tomi Tatag W selaku Kepala UPJ PLN Giringan dan di ikuti oleh 115 peserta yang terdiri dari berbagai unsur Kariyawan UPJ PLN Giringan, Unsur TNI/Polri, dan perangkat Desa Setempat.

Menghadirkan Pemateri dari Anggota Pemadam Kebakaran Kabupaten Madiun yang juga sekaligus menjadi Anggota Satuan Polisi Pamong Praja memberikan beberapa materi dan teknik terkait penanggulangan dan penanganan bahaya kebakaran. dengan materi antara lain; Praktiek penanganan kebakaran menggunakan pasir, penanganan kebakaran dengan karung gon/ kain, materi praktek dengan menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan), Pembentukan Cluster Cluster penanganan bahaya kebakaran dan tanggap darurat bencana, Penggabungan SOP penanganan kebakaran dari UPJ PLN Giringan dengan SOP penanganan kebakaran dari Pemadam kebakaran Kabupaten Madiun, Simulasi Langsung terhadap penanganan kebakaran.

Dalam kesempatan ini peserta sangat antusias mengikuti setiap materi yang diberikan dan dilanjutkan simulasi yang dilaksanakan di lokasi, dalam simulasi menggunakan karung goni masing masing peserta melakukan uji coba untuk memadamkan api dengan kain/ goni yang basah.

Kegiatan Pelatihan ini berlangsung dengan aman dan terkendali, anggota Pemadam Kebakaran yang di tugaskan untuk memberikan materi berjumlah 6 Personil dengan membawa satu unit Mobil Pemadam Kebakaran. (Zinal)