SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Selasa, 21 Februari 2017 - 14:53:28 WIB
Operasi "Kasih Sayang" Satpol PP Kab. MAdiun

Diposting oleh :
Kategori: umum - Dibaca: 300 kali

Mejayan. Belasan Siswa yang membolos pada saat jam pelajaran di jaring oleh Satuan Polisi Pamong Praja,siswya yang membolos itu di antaranya dari SMKN 1 Mejayan sebanyak 5 Siswa , SMK PGRI Wonoasri sebanyak 7 siswa , kebanyakan dari mereka adalah siswa kelas XII yang sedang melakukan persiapan untuk ujian namun mereka kedapatan sedang cangkruk di warung kopi dan bermain biliard, pada saat di lakukan razia mereka berdalih sedang melakukan praktik kerja lapangan, akan tetapi petugas tidak mudah percaya begitu saja dan membawa mereka kedalam truk patroli Satuan Polisi Pamong Praja, selasa (21/02/2017).

Kegiatan Operasi Kasih Sayang ini di laksanakan dalam rangka menindak lanjuti berbagai laporan yang masuk ke Satuan Polisi Pamong Praja terkait banyaknya kafe dan warung-warung yang menjadi tempat siswa cangkruk pada saat membolos , laporan ini selanjutnya menjadi acuan untuk corps penegak perda untuk melakukan razia penertiban kepada siswa yang  membolos pada saat jam pelajaran . Dinas pendidikan sebagai naungan para siswa juga memberikan apresiasi apabila Satuan Polisi Pamong Praja melakukak razia terhadap siswa yang membolos.

Dalam kesempatan ini belasan siswa tersebut selanjutnya di amankan di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja untuk mendapatkan pembinaan, Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja berkenan memberikan pembinaan langsung kepada para siswa yang membolos tersebut. Siswa yang membolos diminta membuat surat Pernyataan di depan Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan di saksikan perwakilan dari masing masing sekolah. dalam razia ini Satpol PP juaga melakukan pemeriksaan kepada HP masing masing siswa dan didapati filem porno di dalam file salah satu hp siswa kemudian file tersebut diminta untuk dihapus sendiri oleh siswa yang bersangkutan, dan mendapatkan atensi tersendiri dari Anggota satpol pp.

Pada saat razia ini sempat terjadi adu arguman antara Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dengan salah satu pemilik warung yang berusaha untuk melindungi siswa yang membolos di dalam warungnya . Dengan dalih menanyakan surat perintah tugas dan dengan emosi yang meninggi si pemilik warung yang berada di depan MAN Mejeyan melarang petugas untuk masuk dan mengamankan siswa yang membolos , dengan kesigapan Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Prja memerintahkan anggota untuk memnunjukan Surat Perintah tugas ,setelah tahu dan memeriksa langsung surat perintah tugas yang di bawa anggota pemilik warung mulai luluh selanjutnya mempersilahkan anggotaPamong Prja  Satuan Polisi  untuk melakukan tindakan kepada siswa, namun siswa yang awalnya banyak nongkrong sudah lari tunggang langgang dan tidak ada di tempat .

Plt.Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dalam kesempatan ini memberikan pembinaan kepada belasan siswa tersebut , untuk tidak mengulangi perbutannya apabila di kemudian hari mereka kedapatn membolos lagi Satuan Polisi Pamong Praja akan memanggil kedua orang tua mereka untuk memberikan efek jera kepada siswa, Setiyono menambahkan akan selalu melakukan razia serupa di kemudian hari dan senantiasa berkoordinasi dengan dinas pendidikan dan masing masing sekolah yang bersangkutan agar dapat melakukan pembinaan kepada siswa yang terjaring razia.

Giat Operasi Kasih Sayang di Pimpin Langsung oleh Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja di Damping oleh Kabid Penyelnggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat , Kasi Penyidik dan Penindakan , Kasi Operasional dan Pengendalian , serta melibatkan puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kab. MAdiun .

Kegiatan dapat berjalan dengan aman lancar dan terkendali . (Hr)