SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Rabu, 08 Februari 2017 - 23:23:36 WIB
BST Desa Babadan Lor, BST Perdana 2017

Diposting oleh : SATPOL PP
Kategori: umum - Dibaca: 731 kali

Madiun.Selasa 7 Pebruari 2017 Pemkab. Madiun mengawalai kegiatan Bakti Sosial Terpadu (BST) di tahun 2017. Desa yang dipilih menjadi lokasi pertama adalah Desa Babadan Lor Kecamatan Balerejo. Sebagaimana di tahun- tahun sebelunya kegiatan BST berlangsung dua hari dan dipimpin langsung oleh Bupati Madiun, H.Muhtarom S.Sos, dengan diikuti pula Sekretaris daerah , Ketua DPRD, anggota Forkopimda , kepala OPD Kab. Madiun dan Ketua TP PKK Kab. MAdiun.

Bupati Madiun dalam sambutannya antara lain mengatakan, bahwa saat ini kegiatan BST di tahun 2017 sudah dimulai dan yang pertam menjadi tuan rumah adalah Desa Babadan Lor Kecamatan Balerejo. Kegiatan yang bertujuan untuk menjadi ajang menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat ini di manfaatkan BupatI Madiun untuk menyampaikan beberapa informasi pembangunan Kab,Madiun, dibidang pertanian Bupati Madiun menyampaikan bahwa di tahun 2016 musim penghujan terjadi sepanjang tahun. kondisi seperti ini dapat menyebapak meningkatnya hama tanaman pertanian, untuk itu jajaran petani harus waspada, jajaran pihak Dinas pertanian dan Peternakan juga harus turun langsung untuk mencari solusi terbaik untuk mengurangi pengaruah hama terhadap hasil produksi pertanian, Bupati Madiun H.Muhtarom S.Sos dalam kesempatan itu juga menyarankan agar padi yang terserang hama wereng untuk segera di babat dan dibakar saja , hal ini penting agar serangannya tidak meluas kemana manakarena pergerakan hama wereng sangat cepat.

Dalam BST perdana di tahun 2017 ini Satuan Polisi Pamong Praja yang salah satu tugas pokok dan fungsinya adalah mengamankan pejabat dan aseet daerah mengerahkan dua regu pasukan untuk senantiasa melakukan Pengammanan dan Pengawalan Setiap kegiatan yang di laksanakan Bupati dan Forkopimda dalam rangkaian BST kali ini, Pasukan Satuan Polisi Pamong Praja di Komando dan dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja di dampingi oleh Kasi Penyidik dan penindakan ,Kasi Program dan Pelaporan Keuangan .

Dalam setiap tempat kegiatan di tempatkan beberapa anggota Satpol PP guna melakukan Pengaman dalam setiap kegiatan. di awal tahun 2017 ini Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Madiun turut menerjunkan Anggota Wanita guna mengawal kegiatan Ibu Ketua TIM Penggerak PKK.

Kegiatan BST kali ini berjalan lancar dan terkendali sampai selesai semua kegiaatan , masyarakat Desa Babadan Lor juga nampak antusias dengan adanya kegiatan BST kali ini . (Hr)