SEKILAS INFO

     » Alamat kantor: Mejayan      » Selamat Datang di Website Kantor Satuan Pamong Praja Kabupaten Madiun
Selasa, 07 Februari 2017 - 09:24:42 WIB
Tempat Pemeliharaan Babi Desa Mojorayung Disegel

Diposting oleh : SATPOL PP
Kategori: PENEGAKAN PERDA - Dibaca: 282 kali

Madiun. Tempat Usaha Pemeliharaan Babi di Rt.06 Rw.02 Desa Mojorayung, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun ditutup oleh  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Tim Gabungan . usaha yang sudah berjalan mulai tahun 2005 ini belum memiliki izin usaha dari Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun . hal ini di sampaikan oleh Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Madiun.

Sebelum dilakukan Penutupan/Penyegelan Tempat usaha ini didahului dengan Rapat Koordinasi dengan berbgai instansi dan lembaga di Ruang Rapat Asisten administrasi Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat (27/01/2017), dan dalam hasil Rapat Tersebut juga di hadiri oleh Pemilik Tempat Usaha pemeliharaan babi Maridin Sitanggang ,hasil dari Rapat Koordinasi tersebut adalah membuat komitmen bersama dengan hari jumat , 3 Pebruari 2017 , jika dalam waktu tersebut belum ada tindakan pengosongan oleh pemilik , maka petugas akan bertindak menutup tempat usaha peternakan tersebut " .

Usaha Pemeliharaan Babi milik saudara Maridin Sitanggang ini telah menyalahi ketentuan Peraturan Daerah No. 11 Tahun 2010 Tentang Izin Gangguan juga berdasarkan Perda No. 8 Tahun 1979 Tentang Pemeliharan Babi di Kabupaten Madiun.

Dalam kesempatan itu Plt. Kepala satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Madiun Setiyono, SE menjelaskan " Bahwa Phak Satpol PP akan bertindak tegas terhadap segala macam bentuk tempat usaha yang belum mengantongi izin usaha dari Pemerintah daerah dan menyalahi aturan yang ada " . Satpol PP juga akan mengirimkan surat ke setiap Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Madiun Guna melakukan pendataan terhadap segala macam jenis usaha, sehingga Satpol PP bisa melakukan pengawasan terhadap usaha- usaha tersebut .(hr)